Website Resmi 

DINSOS PMD BATENG

Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Tengah

 

 

IBNU-SALEH-Bupati-bersama-perwakilan-petani

Babelpos.co  SIMPANGKATIS – Sebanyak enam desa dan tujuh kelurahan yang mewakili masing-masing kecamatan yang ada di Bangka Tengah mengikuti lomba pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV tingkat Kabupaten Bangka Tengah tahun 2018.

Enam desa itu meliputi Desa Simpang Katis, Batu Belubang, Belilik, Guntung, Perlang dan Desa Kerakas, sedangkan untuk tujuh kelurahan yang mengikuti lomba yakni Sungaiselan, Dul, Koba, Simpang Perlang, Padang Mulia, Berok dan Arung Dalam.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bangka Tengah, Budi Utama mengatakan melalui kegiatan gotong-royong dalam program BBGRM bertujuan untuk menuju Bangka Tengah Unggul.

Dijelaskannya juga bahwa dari desa dan kelurahan yang mengikuti lomba BBGRM ke XV tingkat Kabupaten itu merupakan perwakilan dari tiap-tiap Kecamatan yang ada di Bangka Tengah.

“Jadi desa yang ikut dalam lomba BBGRM ini adalah desa yang juara Lomba BBGRM tingkat Kecamatan, sementara untuk Kelurahan itu diikuti seluruh kelurahan yang ada di Bangka Tengah,” ungkapnya.

Ia mempersilakan kepada peserta lomba BBGRM tingkat kabupaten untuk mulai menyiapkan diri dari sekarang untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik dalam kegiatan tersebut.

“Kita berharap kegiatan ini juga sebagai upaya memotivasi masyarakat peduli dengan lingkungannya masing-masing. Jadi, bukan pada saat kegiatan BBGRM saja, tetapi menjadi agenda rutin masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu, Camat Simpang Katis Aisyah Sisilia mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan bantuan masyarakat sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar. “Saya yakin dan percaya, Desa Simpang Katis sebagai tuan rumah sudah memenuhi syarat yang diminta oleh panitia lomba. Kami minta support juga dari pemerintah daerah,” pungkasnya. (ynd)